ice cream

Menikmati ice cream pada saat cuaca terik panas memang menyenangkan. Diperlukan alat atau mesin ice cream guna perbuatannya supaya menghasilkan ice cream yang sempurna. Berikut ini tips untuk memilih ice cream Machine pada saat hendak membelinya.

Jenis Ice Cream Machine

Di pasaran terdapat Mesin ice cream khusus untuk membuat Soft ice cream yang memiliki teksur lebih lembut atau mesin ice cream yang bisa digunakan untuk membuat hard ice cream dengan tekstrurnya yang lebih kasar. Mesin yang bisa digunakan untuk membuat hard ice cream biasanya juga bisa digunakan untuk membuat Soft ice cream.

Kapasitas Mesin Ice Cream

Lalu berikutnya yang perlu dipikirkan pada saat ketika hendak membeli suatu ice cream machine adalah besaran kapasitasnya. Sesuaikan dengan kebutuhannya. Ukuran kapasitas ini biasanya dinyatakan dalam ukuran liter. Kapasitasnya bervariasi mulai dari sekitar 1 liter hingga 5 liter atau lebih.

Watt Daya Listrik Ice Cream Machine

Pertimbangan berikutnya setelah kapasitas ice cream Machine adalah pertimbangan mengenai besarnya kebutuhan pasokan listriknya. Daya watt listrik yang diperlukan untuk menghasilkan ice cream juga bervariasi. Usahakan untuk memilih ice cream Machine yang paling hemat listriknya. Apalagi jika mesin ice cream ini akan digunakan cukup sering dan hampir tiap hari.

Ukuran Ice Cream Machine

Selanjutnya pertimbangkan mengenai ukurannya. Hal ini karena ada mesin ice cream dengan ukuran yang mungil dan simple, ukuran sedang dan ukuran yang besar. Hal ini biasanya sesuai dengan Kapasitasnya masing-masing. Pertimbangkan dengan lokasi peletakannya atau penempatannya. Pilih ukuran yang tepat. Jangan sampai ukuran ice cream machine tersebut terlalu besar dan memakan ruangan sehingga membuat sempit atau bahkan tidak muat masuk ke dalamnya. Usahakan untuk memilih desain ice cream Machine yang seringkas mungkin, tanpa mengorbankan besaran Kapasitas produksinya. Meski harganya bisa cenderung lebih mahal.

Desain Mesin Ice Cream

Penting sekali diperhatikan desain mesin ice cream-nya. Suatu ice cream Machine terdiri dari beberapa bagian. Usahakan untuk memilih yang ringkas desainnya dan wadah atau keranjang tempat adonan ice creamnya yang bisa dilepas. Dengan demikian maka akan menjadi lebih mudah pada saat sudah selesai dan hendak dibersihkan. Lebih praktis.

Garansi dan Jaminan Purna Jualnya

Kemudian yang tak kalah pentingnya perhatikan juga mengenai garansi dan layanan purna jualnya atau layanan after salesnya. Dalam hal ini pilih ice cream machine yang disertai dengan garansi yang paling panjang. Lalu juga kemudahan dalam mendapatkan spare partnya dan layanan servicenya jika ice cream Machine mengalami kendala atau masalah kerusakan. Hal ini penting karena ice cream Machine akan dipergunakan dalam jangka waktu yang lama.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat hendak membeli ice cream machine.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *